Friday, February 21, 2020

5 Situs Web Terbaik Tempat Menonton Anime Online Secara Gratis

5 Situs Web Terbaik Tempat Menonton Anime Online Secara Gratis

Anime telah populer dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak orang menemukan perpaduan yang menakjubkan antara bercerita, seni, musik, dan animasi. Namun, membeli film atau pertunjukan anime bisa mahal, seperti halnya layanan streaming yang didedikasikan untuk anime.



Apakah Anda ingin menjelajahi bentuk seni ini tetapi tidak yakin di mana harus menonton anime online secara gratis? Situs

Thursday, February 20, 2020

13 Cara Membuat Kata Sandi Yang Aman dan Berkesan

13 Cara Membuat Kata Sandi Yang Aman dan Berkesan

Menggunakan kata sandi yang berbeda untuk setiap layanan adalah persyaratan di dunia online saat ini. Tetapi ada kelemahan yang mengerikan untuk kata sandi yang dibuat secara acak, mereka tidak mungkin diingat. Otak manusia tidak mampu mengingat begitu banyak kata sandi berbeda.



Berikut adalah beberapa tips berharga untuk menghasilkan ide kata sandi yang kreatif dan aman yang tidak mungkin

Cara Cek Kondisi Kopling Mobil

Cara Cek Kondisi Kopling Mobil - Prosedur diagnostik untuk masalah sistem kopling secara umum sebagai berikut :

1. Kopling selip

a. Cek Diam :
  • Start kendaraan dan panaskan mesin untuk operasi suhu yang normal, memblokir (ganjal) roda, dan aktifkan rem parkir.
  • Masukan transmisi ke gigi tertinggi dan lepaskan pedal kopling pelan-pelan. Jika kopling terhubung benar, maka putaran mesin harus segera turun, tetapi jika terjadi penundaan penurunan putaran mesin maka hal ini menunjukkan kondisi kopling selip.

b. Uji jalan :
  • Setelah mesin mencapai suhu operasi normal, perlahan-lahan percepat sampai 25-30 km per jam pada gigi transmisi tertinggi.

  • Tekan pedal gas sepenuhnya untuk membuat kecepatan penuh. Jika mesin rpm meningkat tanpa diikuti dengan peningkatan kecepatan kendaraan yang signifikan, berarti kopling selip dan perlu perbaikan.

2. Kopling berbunyi

Bunyi kopling disebabkan oleh kopling yang slip berulang kali, akhirnya hubungan cover clutch (pressure plate) dan permukaan roda gaya tidak normal. Suara kopling menghasilkan getaran, detaran dapat dirasakan dan dapat diteruskan ke bodi kendaraan dan menyebabkan kebisingan sekunder.

Kopling berbunyi bisa disebabkan oleh minyak atau lemak pada plat kopling, plat kopling mengkilap, longgar atau rusak retak, peredam torsi usang, bengkok atau plat kopling terdistorsi, clutch cover (penutup kopling) longgar, pin pada roda gaya hilang, atau runout roda gaya berlebihan. Hot spot pada roda gaya dapat menyebabkan pelat kopling dijepit tidak merata mengakibatkan suara.

3. Kopling menarik (tidak mau bebas)

Kopling menarik adalah suatu kondisi di mana kopling tidak melepaskan sepenuhnya.
Gejalanya bisa berupa gigi transmisi sulit bergeser dari netral ke gigi masuk (gigi satu).

Periksa kopling pada putaran rendah.
  • Start kendaraan dan panaskan mesin dan transmisi untuk Suhu operasional.
  • Dengan transmisi pada posisi netral dan jalankan mesin pada putaran idle.
  • Injak pedal kopling, tunggu sembilan detik, dan masukan transmisi pada gigi mundur.
  • Jika terdengar suara roda gigi gemeretak menunjukkan kopling belum sepenuhnya bebas.

4. Memeriksa suara pada unit kopling.

Memeriksa kebisingan unit kopling digunakan untuk menentukan penyebab suara-suara tersebut muncul, seperti pada saat pedal kopling ditekan. Masalah kebisingan dapat digolongkan dalam empat kategori, yaitu :

a. Suara pada bearing transmisi - suara hilang setelah pedal kopling ditekan.

Jika kebisingan muncul pada saat pedal kopling ditekan sepenuhnya dan roda gigi transmisi pada gigi rendah, maka penyebabkannya adalah bantalan pilot atau bantalan pembebas. Untuk memastikan, gigi transmisi harus benar-benar berhenti. Jika kebisingan menjadi sangat parah, maka penyebabnya adalah bantalan pilot, karena crankshaft (poros engkol) berputar dan poros input transmisi berhenti.

b. Bantalan pembebas rusak - kebisingan dimulai selama pedal kopling ditekan.

Posisikan transmisi pada posisi netral dan lepaskan injakan pedal kopling sedikit sampai gigi transmisi berputar. Pada saat ini bantalan pilot berhenti berputar namun bantalan pembebas masih berputar. Jika suara itu berhenti, itu menandakan bahwa bantalan pilot rusak. Jika kebisingan terjadi terus, maka dapat dipastikan bantalan pembebas rusak.

c. Clutch cover (penutup kopling) rusak - kebisingan dan getaran terjadi pada saat pedal kopling ditekan setengah langkah.

Ketika mendiagnosis suara bantalan pembebas, pastikan untuk memeriksa kenyetel free play (jarak bebas) kopling. Ketinggian ujung pegas diafragma yang tidak merata dapat menyebabkan slip antara release bearing (bantalan pembebas) dan diafragma yang akan menimbulkan kebisingan.

d. Bantalan Pilot rusak - suara muncul setelah pedal kopling ditekan sepenuhnya.

Beberapa suara dapat disebabkan oleh getaran dan kurangnya pelumasan pada poros dari rilis fork (garpu pembebas), Pastikan untuk melumasi titik-titik ini dengan grease (gemuk).
Untuk mempersiapkan pemeriksaan ini, mesin harus dihidupkan pada kecepatan idle dan sistem penggerak kopling harus disetel untuk mendapatkan free play (jarak bebas) yang benar.

Wednesday, February 19, 2020

6 Kartu Grafis Gaming Terbaik Dengan Anggaran Murah

6 Kartu Grafis Gaming Terbaik Dengan Anggaran Murah

Game terbaru dan terhebat menuntut dompet dan sistem Anda. Dengan meningkatnya spesifikasi, sulit bagi para gamer yang memiliki anggaran terbatas untuk tetap mendapatkan informasi terbaru.



Namun, GPU game anggaran tidak memaksa Anda memasuki masa lalu yang beresolusi rendah dan buram. Jauh dari itu, sebenarnya. Kartu grafis murah tidak lagi menjadi penghalang untuk menikmati beberapa game

6 Alat dan Aplikasi Penjadwalan Rapat Terbaik

6 Alat dan Aplikasi Penjadwalan Rapat Terbaik

Menjadwalkan waktu rapat dengan banyak orang seperti menggiring kucing. Setiap orang memiliki komitmen berbeda yang perlu mereka pertahankan, bersama dengan slot waktu berbeda yang ingin mereka komit. Pada saat Anda mencari tahu kapan harus bertemu, Anda mungkin sangat frustrasi dengan ketersediaan semua orang yang bertentangan sehingga Anda memiliki keinginan untuk membatalkan.



Walaupun

APAR (Alat Pemadam Api Ringan) : Fungsi, Jenis Dan Cara Menggunakannya

APAR (Alat Pemadam Api Ringan) : Fungsi, Jenis Dan Cara Menggunakannya - Alat Pemadam Api Ringan (APAR) adalah alat proteksi kebakaran ringan api kecil di awal timbulnya asap api, alat pemadam api ringan digunakan hanya untuk kebakaran ringan, bukan untuk kebakaran berat atau api yang sudah menyala besar. Alat pemadam kebakaran portable itu sendiri berfungsi untuk mengatasi suatu titik api atau kebakaran yang masih dapat terkontrol.

Disebut alat pemadam kebakaran portable karena bentuknya yang kecil dan praktis sehingga mudah dipindahkan dan dibawa ke mana-mana. Untuk penempatannya, Alat pemadam kebakaran portable merupakan komponen penting dari balanced rencana perlindungan kebakaran.

Pendukung keselamatan kebakaran terus mempromosikan manfaat alat pemadam api portabel sebagai bagian dari pendekatan yang lengkap dan seimbang untuk proteksi keamanan ketika terjadi kebakaran.

Kelas - Kelas Kebakaran

  • Kebakaran Kelas A : Kebakaran Kelas A merupakan kelas kebakaran yang dikarenakan oleh bahan-bahan padat non-logam seperti Kertas, Plastik, Kain, Kayu, Karet dan lain sebagainya. Jenis APAR yang cocok untuk memadamkan kebakaran Kelas A adalah APAR jenis Cairan (Water), APAR jenis Busa (Foam) dan APAR jenis Tepung Kimia (Dry Powder).
  • Kebakaran Kelas B : Kebakaran Kelas B merupakan kelas kebakaran yang dikarenakan oleh bahan-bahan cair yang mudah terbakar seperti Minyak (Bensin, Solar, Oli), Alkohol, Cat, Solvent, Methanol dan lain sebagainya. Jenis APAR yang cocok untuk memadamkan kebakaran Kelas B adalah  APAR jenis Karbon Diokside (CO2), APAR jenis Busa (Foam) dan APAR jenis Tepung Kimia (Dry Powder).
  • Kebakaran Kelas C : Kebakaran Kelas C merupakan kelas kebakaran yang dikarenakan oleh Instalasi Listrik yang bertegangan. Jenis APAR yang cocok untuk memadamkan kebakaran Kelas C adalah APAR jenis Karbon Diokside (CO2) dan APAR jenis Tepung Kimia (Dry Powder).
  • Kebakaran Kelas D : Kebakaran Kelas D merupakan kelas kebakaran yang dikarenakan oleh bahan-bahan logam yang mudah terbakar seperti sodium, magnesium, aluminium, lithium dan potassium. Kebakaran Jenis ini perlu APAR khusus dalam memadamkannya.
  • Kebakaran Kelas K : Kebakaran Kelas K merupakan kelas kebakaran yang dikarenakan oleh minyak masak (minyak sayur, minyak hewan) ataupun lemak yang biasanya dipergunakan dalam dapur masak. Jenis APAR yang cocok untuk memadamkan Kebakaran Kelas K adalah  APAR jenis Busa (Foam) dan APAR jenis Karbon Diokside (CO2).

Jenis - Jenis APAR (Alat Pemadam Api Ringan)

1. APAR Jenis Dry Chemical Powder 
APAR Jenis Serbuk Kimia atau Dry Chemical Powder Fire Extinguisher terdiri dari serbuk kering kimia yang merupakan kombinasi dari Mono-amonium dan ammonium sulphate.

Serbuk kering Kimia yang dikeluarkan akan menyelimuti bahan yang terbakar sehingga memisahkan Oksigen yang merupakan unsur penting terjadinya kebakaran api . Hanya saja, penggunaan bahan dry chemical powder memiliki kelemahan, yaitu meninggalkan sisa atau bekas yang dapat merusak alat elektronik.

APAR Jenis Dry Chemical Powder ini diperuntukan mengatasai kelas kebakaran sebagai berikut :
  • Kelas Kebakaran A : Benda Padat (Kain, Kayu, Kertas)
  • Kelas Kebakaran B : Benda Cair (Minyak, Bensin, Solar)
    • Kelas Kebakaran C : Benda Gas (Elpiji, Tinner)
      • Kelas Kebakaran E : Electrikal (Dinamo, Motor Listrik)
      APAR Dry Chemical Powder

      2. APAR Jenis Carbon Dioxide CO�
      Alat Pemadam Kebakaran Api dapat mencegah kelas B dan C yang artinya mampu mengatasi kebakaran yang lebih besar apabila kebakaran itu disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

      APAR Jenis Karbon Dioksida (CO2) adalah Jenis APAR yang menggunakan bahan Karbon Dioksida (Carbon Dioxide / CO2) sebagai bahan pemadamnya.  APAR Karbon Dioksida sangat cocok untuk Kebakaran Kelas B (bahan cair yang mudah terbakar) dan Kelas C (Instalasi Listrik yang bertegangan).

      APAR jenis ini diperuntukan mengatasi kebakaran kelas berikut :
      • Kelas Kebakaran B : Benda Cair (Minyak, Bensin, Solar)
      • Kelas Kebakaran C : Benda Gas (Elpiji, Tinner)
        • Kelas Kebakaran D : Logam (Magnesium, Misiu)
        APAR Carbon Dioxide CO�

        3. APAR Jenis Foam Ligiud
        APAR jenis ini mengatasi kebakaran lebih besar apabila kebakaran itu disebabkan oleh kompor gas meledak (LPG, LNG) dan cairan kimia lain seperti bensin, solar, dan alkohol. Selain itu, APAR berisi foam liguid juga sesuai untuk memadamkan kebakaran benda padat seperti kayu, kertas, dan kain.

        Perlu diingat bahwa APAR berisi foam liguid tidak boleh digunakan untuk memadamkan kebakaran akibat korsleting listrik karena bersifat foam liguid menghantarkan listrikk APAR Jenis foam liguid ini adalah

        Jenis APAR yang terdiri dari bahan kimia yang dapat membentuk busa. Busa liguid (Foam Liquid) yang disembur keluar akan menutupi bahan yang terbakar sehingga Oksigen tidak dapat masuk untuk proses kebakaran.

        APAR jenis ini dipergunakan untuk mengatasi kebarakan berikut :
        • Kelas Kebakaran A : Benda Padat (Kain, Kayu, Kertas)
        • Kelas Kebakaran B : Benda Cair (Minyak, Bensin, Solar)
          • Kelas Kebakaran D : Logam (Magnesium, Misiu)
          • Kebakaran Kelas K : Minyak masak (minyak sayur, minyak hewan)
          APAR Foam Ligiud

          4. APAR Jenis Hallon Free / Clean Agenta FA11
          Alat Pemadam Kebakaran Api yang dapat mencegah kelas kebakaran A B C yang artinya sama seperti alat pemadam kebakaran Dry Chemical Powder mampu mengatasi segala jenis kebakaran / kelas kebakaran lebih besar apabila kebakaran itu disebabkan oleh apapun.

          Keunggulan alat pemadam kebakaran hallon free yaitu tidak meninggalkan sisa atau residu pada saat digunakan / bersih pada saat digunakan, tidak menghantarkan listrik serta tidak merusak peralatan elektronik.

          APAR jenis ini dapat dipergunakan untuk segala kelas kebakaran seperti :
          • Kelas Kebakaran B : Benda Cair (Minyak, Bensin, Solar)
            • Kelas Kebakaran C : Benda Gas (Elpiji, Tinner)
            • Kelas Kebakaran D : Logam (Magnesium, Misiu)
            • Kelas Kebakaran E : Electrikal (Dinamo, Motor Listrik)
              APAR Hallon Free / Clean Agenta FA11

              5. APAR Jenis Cairan / Water
              APAR Jenis Air (Water) adalah Jenis APAR yang disikan oleh Air dengan tekanan tinggi. APAR Jenis Air ini merupakan jenis APAR yang paling Ekonomis dan cocok untuk memadamkan api yang dikarenakan oleh bahan-bahan padat non-logam seperti Kertas, Kain, Karet, Plastik dan lain sebagainya (Kebakaran Kelas A). Tetapi akan sangat berbahaya jika dipergunakan pada kebakaran yang dikarenakan Instalasi Listrik yang bertegangan (Kebakaran Kelas C).

              Cara Menggunakan APPAR (Alat Pemadam Api Ringan)

              Bagian - Bagian APAR
              • Tarik/Lepas Pin pengunci tuas APAR / Tabung Pemadam.
              • Arahkan selang ke titik pusat api.
                • Tekan tuas untuk mengeluarkan isi APAR / Tabung Pemadam.
                  • Sapukan secara merata sampai api padam.

                    Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan APAR
                      • Perhatikan arah angin (usahakan badan/muka menghadap searah dengan arah angin) supaya media pemadam benar-benar efektif menuju ke pusat api dan jilatan api tidak mengenai tubuh petugas pemadam.
                        • Perhatikan sumber kebakaran dan gunakan jenis APAR yang sesuai dengan klasifikasi sumber kebakaran.

                          Fungsi Ball Joint Mobil Dan Gejala Kerusakan Ball Joint Mobil

                          Fungsi Ball Joint Mobil Dan Gejala Kerusakan Ball Joint Mobil - Ball Joint merupakan komponen kaki kaki mobil yang sering rusak karena fungsinya atau kerjanya yang sangat berat dan terus menerus.

                          Fungsi Ball Joint Mobil


                          Letak Ball Joint

                          Ball Joint merupakan komponen kaki kaki mobil yang berfungsi untuk menghubungkan antara sayap (arm) dengan knuckle roda. Selain itu Ball Joint ini memiliki fungsi sebagai sumbu roda saat berbelok ke kanan dan ke kiri.

                          Posisinya berada menempel pada sayap langsung tapi ada juga yang dipasang menggunakan baud. Dalam satu roda depan ada yang menggunakan dua buah Ball Joint atas dan bawah,tetapi ada juga yang menggunakan satu buah Ball Joint bawah saja. 

                          Bentuk ball joint menyerupai tie rod, juga mengalami keausan. Keausan ini menimbulkan kelonggaran sebagai penyebab terjadinya bunyi-bunyi. Ball joint adalah bagian yang menahan roda supaya tidak lepas dari chassis.

                          Jika komponen ini sudah rusak maka bisa menimbukan masalah seperti timbulnya bunyi berdecit ketika stir dibelokan, liarnya stir kemudi yang mengakibatkan susahnya mobil untuk dikendalikan. 

                          Kerusakan ball joint terutama pada bagian upper joint juga dapat mengakibatkan ban menjadi lebih cepat aus pada bagian dalamnya atau bahkan aus secara bergelombang, berintik atau keriting.
                          "Ketika ball joint sudah rusak, mobil di spooring balancing akan percuma, karena tetap tidak sempurna. Dan jika dibiarkan terus - menerus maka dapat membuat komponen lain pada kaki - kaki rusak" 

                          Ciri - Ciri Ball Joint Mengalami Kerusakan

                          • 1. Terdengar bunyi gludug - gludug yang cukup keras pada roda depan kendaraan ketika melewati jalan tidak rata (rusak). Hal ini bisa diakibatkan besi gesekan dengan besi pada ball joint karena teflon atau plastik yang terdapat pada ball joint sudah rusak parah.
                          • 2. Ban aus tidak merata, aus bagian dalam.
                          • 3. Karet penutup atau but pada ball joint sudah sobek.
                          • 4. Tanda lain adalah roda depan akan kocak 

                          Cara Mengecek Kerusakan Ball Joint Mobil

                          Sebagai contoh cara cek kerusakan ball joint kali ini pada toyota Avanza yang menggunakan sistem suspensi jenis MacPherson strut, sistem suspensi jenis ini banyak digunakan pada kendaraan berukuran kecil seperti sedan dll. 
                          • 1. Mendongkrak roda depan hingga tidak menyentuh tanah. Kemudian goyangkan roda pada posisi atas bawah agak kesamping sehingga terbentuk menyerupai huruf X (lihat gambar dibawah). 
                          Goyangkan Roda

                          • 2. Goyangkan roda pada arah no 1 dan 4 lalu 2 dan 3 pada gambar di atas, ball joint yang rusak akan terasa kocak (oblag).
                          • 3. Goyangkan roda pada posisi 5 dan 6, tergantung posisi tie rod berada di sebelah depan atau belakang dari poros roda. Jika tie rod berada di depan poros roda (no 5 adalah depan). Saat di goyang kesamping pada arah 5 dan 6, jika ball joint rusak maka akan terasa oblag lebih besar pada bagian belakang (no 6, lihat gambar) dan sebaliknya. 

                          Jika tie rod berada di belakang as roda seperti kebanyakan mobil sedan, saat roda digoyang pada posisi 5 dan 6 maka terasa kocak yang lebih besar ada pada posisi no 5 atau depan.

                          Jika kerusakan terlalu parah dan bunyi gludug roda terlalu keras saat lewat jalan rusak, biasanya kocak pada roda terasa lebih keras.

                          Tetapi jika kerusakan tidak terlalu parah atau terdapat tanda bunyi roda yang tidak terlalu keras, biasanya pengecekan ball joint harus dengan menggunakan besi pengungkit yang diletakkan antara arm dengan ball joint (silakan lihat gambar di bawah pada titik A dan B).

                          Ball joint yang rusak dapat di ganti ball jointnya sendiri atau satu set dengan lower Arm tergantung kondisi, jika bushing pada arm juga sudah retak lebih baik ganti satu set lower Arm dengan ball joint.